♥ Lentera Qalbu ♥

Cermin Hati menuju Inspirasi

"Serahkan pada ku sepuluh pemuda, maka akan ku taklukan Dunia"...Ingatkah pernyataan siapa itu? Hmm Presiden Pertama Indonesia...Soekarno. sungguh kalimat yang selalu menginspirasi ku. memaknai kalimat tersebut, bahwa Dunia akan tergenggam dan dikuasai para pemuda atau generasi penerus. eits tapi jangan salah pemuda atau generasi seperti apa dulu nih? tentu saja generasi muda yang terbina...baik ilmu, maupun imannya serta jasadnya. maka tiga potensi inilah yang dibekali sebgai modal utama dari Allah untuk dijadikan sebagai basis kekutan kaula muda atau generasi muda penerus bangsa dan agama. 
Terkait dengan membina generasi muda, aku punya moment tersendiri...saat bersama para generasi muda harapan bangsa. usia mereka  sangat belia, ya...kurang lebih sekitar tiga belas atau empat belas tahunan. jumlah mereka ada sebelas...Normalita, Hani, Rahma, Mila, Hudita, As Syafa, Sarah, Shofura, Jihan, Rufaidah dan Mila.  pada tanggal 12-13 mei 2012 kujadikan sebagai hari membina jasadiyah mereka. saat lingkaran bercahaya sebagai pembinaan fikriyah dan ruhiyah sudah dilakukan, maka pembinaan jasadiyah perlu pula dilatih.  ketika tiga komponen ini berkolaborasi maka para mujahidah tangguh akan terbina.
Sabtu, 12 mei 2012 dari kampus peradaban As Syifa meluncur menuju Bandung. lalu hinggap di masjid Islamic Tutorial Center di University of Education....melaksanakan salat ashar berjamaah, dan membaca dzikir bersama...setelah selesai meluncur menuju Jonas Photo studio, untuk mengabadikan moment kebersamaan. namun sejenak kami mendokumentasikan momen ini di depan ITC...terpancar dari paras mereka menikmati perjalanan hari ini. Alhamdulillah...
Selepas berfoto bersama,  meluncur menuju masjid Daarut Tauhid Bandung. untuk itikaf dan mabit bersama. sampai sekitar pukul 21.00. perjalanan yang cukup melelahkan...hingga menguras tenaga mereka. menyimpan barang bawaan, dan saatnya beristirahat. biasanya mereka tidur di atas kasur empuk dan hangat dengan tebalnya selimut, serta boneka-boneka besar yang menghangatkan mereka. namun berbeda tidak seperti biasanya mereka merasaan tidur tak beralaskan apa-apa, bahkan karpet sekalipun...berrr....lantai yang dingin karena semakin larut malam suhu sekitar Daarut Tauhiid turun. salah satu dari mereka ada yang terus batuk...Hani Al-Banna, baru saja sempuh tiga hari yang lalu...namun tetap ikut untuk mendapatkan pembinaan. cukup luar biasa untuk usia mereka. terkagum saat menjelang tidur ada diantara mereka yang tilawah terlebih dahulu... Normalita, Shofura dan Rahma. terbersit dalam benak..."Ya Allah di usia belia mereka telah mengenal betapa indahnya melantunkan ayat suci sebelum memejamkan mata..., sungguh isalam akan semakin mempesona jika melihat generasi muda yang terbina imannya."...sekitar lima belas menit mereka tilawah...lalu di tutuplah musahaf dan tidurlah mereka. jam sudah menujukan pukul 23.00 akupun mulai memejamkan mata.
terbangun saat pukul 02.30...ku usap satu persatu mereka untuk bersama mendirikan qiyamulail. seketika mereka terbangun dan membukakan mata...ku sampaikan secara perlahan satu persatu dari mereka ..."bangun, kita qiyamulail bersama, sekarang sudah hampir pukul 03.00, segera ambil air wudhu"...lalu bangunlah mereka dan diambilah air wudhu...Berr semakin dingin....menyelusup menembus pori-pori kulit...hingga menghenyakan jasad. segar...matapaun jadi terbelalak.
diantara mereka ku pilh Hudiya sebagai imam...sedikit ia agak keberatan, namun ku sampaikan, bahwa Imam memiliki keutamaan...dan kitapun salat bersama...dalam satu shaf...delapan rakaat tahajud dan tiga rakaat witir...sujud demi sujud kami sambung...hingga tak terasa lima belas menit lagi menjelang salat subuh...telihat mata mereka mulai mengantu lagi...ku sampaikan pada mereka setelah ini kita tilawah bersama...membagi tiga kelompok saja, dan saling menyimak bacaannya. agar tidak mengantuk, karena sebentar lagi tiba waktu subuh. hmmm...nikamat kebersamaan ini hingga adzanpun berkumandang...lalu kamipun shalat subuh berjamaah dengan imam Ustadz.Suhud Al-Hafidz, tedengar lantunan lafadz yang indah dari lisannya, hingga tersa nikmatnya salat subuh. selepas shalat subuh, mendenagrkan tausiyah dari ustdz MuhamAl-Fadhil...namun sayang sebagian dari mereka mulai tersungkur karena terkantuk-kantuk... ^_^, namun Alhamdulillah malam ini aku sudah melewati kebersamaan dengan mereka.
Jam menunjukan pukul 06.30 saatnya bergegas menuju alam terbuka...langkah-langkah kecil meleka terangkul bersama. menikmati udara segar di alam terbuka "Pondok Hijau" areal perumahan elit dan indah di sudut kota Bandung...Pemandangan hijau...dan relief yang bergelombang...menjadikan arena yang pas untuk menguji fisik mereka. 
memasuki komplek PH...terbentak sebuah lahan yang curam...ku ajak mereka untuk turun lalu menaikinya...dan bersama-sama bergengaman tangan...terpancar dari wajah mereka ada yang takut dan adapula yang berani...satu persatu dari mereka meluncur, tertawa dan merasakan betapa menyenangkan saat adrenalin terstimulus...sungguh keberanian disini diutamakan....
sungguh menyenangkan bersama mereka. dan lelahpun mulai menyapa, lalu kami beristirahat dan menikmati donat yang kami bawa...donat pemberiam uminya Mila...saat berkunjung ke Daarut Tauhiid. merekapun bersama menikmati donat, aku namakan donat itu sebagai donat cinta, cinta kasih ukhuwah mereka...semoga kelak cinta terajut hingga ke surga...amiin.
selepas menikmati donat cinta, lalu meneruskan tantangan selanjutnya...menuju semak-semak belukar...naik turun bukit dan menuju air terjun sigey...di sekitar belakang kampus University of education... pemandangan yang cukup indah...dengan aneka bunga dan jeneis pepohonan...diantara mereka mengabadikan momentnya...bergaya dan tersenyum terbingkai dalam fotonya...sejenak aku menatap dari arah kejauhan...hanya bisa tersenyum saja...^_^


Betapa indahnya kebersamaan ini, semoga kelak Allah mempertemukan kami lagi...di atas menara-menara di surga yang telah diperuntkan bagai hamba Allah yang saling mencinta...maka tautkan pula hati merea untuk cinta pada agamanya. pada saudaranya seiman. sungguh tak akan indah isalam tanpa ukhuwah, maka ikatkan tali pesaudaraan, kekalkan cinta, dan banjiri dengan kasih dan sayang.selepas melakukan perjalanan, mereka terlihat lelah...akhirnya akupun memutuskan untuk kembali...melalui rute yang berbeda...menikmati pepohonan, dan gemuruh air terjun...serta pemandangan dari atas bukit yang cukup mempesona...betapa besar keindahan ciptaan Allah...sungguh nikmat Allah yang manakan yang engkau dustakan....
selepas melakukan perjalanan yang cukup melelahkan, mereka sampai lagi di masjid Daarut tauhiid. kaki, dan baju mereka kotor...saatnya merapihkan diri...selepas agenda ini... melanjutkan ke Islamic Book Fair...di Baraga...sekiat pukul 11.00 selepas mereka salat duha...lalu meluncur menuju Braga...hunting buku islami sesuai keperluan mereka...aku hanya membeli mshaf cantik berwarna pink untuk ku berikan pada bocah kelas empat SD "Nur Sa'adah Aldaberant"...ia keponakan ku, baru saja selesai iqra enam...sebelumnya ia berpesan pada ku..."bibi tinggal dua halam lagi nur selesai iqra enam, nanti bibi belikan nur Al-Quran warna pink ya"...aku tersenyum saat itu...sampai tepattiba salat dzuhur...lalu salat di lokasi IBF dengan dijamak salat ashar.

jam sudah menujukan pukul 15.30 bergegas untuk kembali ke Subang, ke Kampus perdaban kampusnya para Bintang...namun diperjalanan kami menyaksikan ada bazar anggrek di Bank Indonesia...kamipun mengunjungi dan menyaksikan kecantikan angrek-anggrek yang ada. sungguh indah. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki keanekaragaman anggrek yang luar biasa, bahkan menjadi salah satu komoditi eksport bangsa ini adalah anggrek..karekteristik iklim tropis sangat mendukung untuk anngraek berkembang biak, bahakan menjadi salah satu flora edapik di Indonesia. 

kami mengabadikan moment saat berada di Bank BI, sungghuh indah kebersamaan ini. perjalanan ruhiyah serta jasadiyah yang melelahkan namun  indah. semoga ingatan ini akan kekal abadi tak tergerus oleh waktu. ukhuwah itu indah. lahir dari hati yang tersampaikan  melalui hati, akan sampai pula  pada hati. maka lembutkanlah hati saat merajut kasih...ukhuwah itu manis...melebihi madu dan bersih putih melebihi susu...dalam dekapan ukhuwah kita mengambil cinta dari langit dan menebarkannya di Bumi. kelak akan ada paras-paras bercahanya di atas menara surga, mereka bukanlah suhada namun meraka yang terikat hatinya karena iman bersemayam di dada...


telah tiba masanya, islam kembali dengan sejuta pesonanya
maka jadikanlah mempesona pula pribadi pengikutnya
 membangun bersama dan menjulangkan kejayaan islam
hingga membentangkan luas pesona islam
bukankah kita yang akan menebarkannya di Bumi?
dan terpancar indah hingga ke Langit?
Sungguh berbahagialah, bagi ia yang mencintai agama ini, 
mereka yang tulus menumbuhkan pesona ajaran keselamatan,
hingga tercermin pada pribadi islami,
maka jadikanlah pengikutnya menjadi pribadi yang mempesona....
agar sebanding dengan pesona ajaran ini,
 pesona ajaran Islam.


Subang,  1 Rajab 1433 H.
Tergoreskan untuk para pembangun menara bercahaya di Surga...

"♥ Assalamu'alaikum...selamat datang di blog sederhana ini. semoga setiap rangkaian kata-kata bisa menginspirasi & memberi motivasi hingga menjadikan lentera penerang dalam hati...♥"

♥..Inilah Aku..♥

Foto Saya
Tuti R.Lestari
"Seorang hamba Allah yang senantiasa berusaha menjalankan titah-titah Rabbnya... Semoga setiap goresan pena dapat memberikan inspirasi dan Motivasi..."
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

:::: Translet ::::

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Entri Populer

Follow

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...