♥ Lentera Qalbu ♥

Cermin Hati menuju Inspirasi

Alhamdulillah...,

Menjelang dua tahun menjadi seorang pendididik di sebuh sekolah yang mengusung visi Membangun Peradaban Islam. Aku merasakan inilah do'a yang terjawab saat dua tahun yang lalu...tepatnya saat aku lulus kuliah...memohon kebaikan atas pekerjaan ku, keberkahan, ketentraman dan yang terpenting adalah kedekatan Kepada Allah. Bukti nyata aku rasakan, di sini di tempat ini Aku merasakan sebuah ketentram dan lingkungan yang terkondisikan. 

Sungguh indah saat menjadi seorang guru, mentransfr ilmu, memotivasi, menginspirasi generasi bangsa. hanya tiga hal yang tersirat mengenai amal yang tidak akan pernah terputus yakni amal sadaqah, ilmu yang bermanfaat, dan do'a anak saleh...Subhanllah dari tiga amalan terebut ada pada pekerjaan seorang guru, yah inilah salah satu hal yang memotivasi aku menjadi seorang guru, mentransfer ilmu agar bermanfaat, memiliki murid saleh dan salehah. sungguh bahagia memiliki anak yang bayak, dan mengenal Rabbnya, Rasulnya serta taat pada ibu bapaknya....

Aku merasakan betapa berharganya mereka, hadir sebagai pelengkap kisah hidup ku....Mimpi-mimpi mereka murid ku yang sungguh luar biasa, jauh datang dari berbagai pelosok Nusantara...inilah Investasi bangsa yang sungguh Luar Biasa....! luar bisa mereka...menuntut ilmu...jauh datang ke kota Subang...dari pelosok Papua, Sulawesi, Sumatera, Bali, bahkan Malaysia... 

Betapa indah saat dalam ruang kelas, ...saat aku bertanya...apa yang menjadi mimpi besar mereka ..yah cita-cita mereka...ada yang memnginginkan penjadi seorang pembisnis, ada pula seorang dokter, pilot,dll ... yang membuat aku takjub ada du siswa yang ingin menjadi tentara pejuang yang membela Palestian hingga mati syahid...Subhanllah semoga Allah kabulkan nak, engkau menjadi seorang yang mati syahid di jalan Allah...
tertegun saat mengingat masa-masa yang ku lalui di sekolah ini, sekolah yang insya Allah di berkahi...menjadi seorang guru yang mengusung dakwah, mentansfer ilmu, dan membentuk ahlak islami tentunya tidaklah mudah, kekuatan fikriyah, jadadiyah dan rukhiyah tentunya perlu berkolaborasi...agar lisan, prilaku dan hati tertata serta terbimbing oleh Allah , hingga menjadi seorang GURU yang digugu dan ditiru...Ya Rabbana mudahkan langkah ini....agar ilmu ini bermanfaat dan Engkau Berkahi....Amin

Ar Royan,  29 Jumada Al-Awaal 1433 H
saat hujuan turun membasahi kampus peradaan
 

0 komentar:

"♥ Assalamu'alaikum...selamat datang di blog sederhana ini. semoga setiap rangkaian kata-kata bisa menginspirasi & memberi motivasi hingga menjadikan lentera penerang dalam hati...♥"

♥..Inilah Aku..♥

Foto Saya
Tuti R.Lestari
"Seorang hamba Allah yang senantiasa berusaha menjalankan titah-titah Rabbnya... Semoga setiap goresan pena dapat memberikan inspirasi dan Motivasi..."
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

:::: Translet ::::

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Entri Populer

Follow

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...