♥ Lentera Qalbu ♥

Cermin Hati menuju Inspirasi

Bismillahirahmanirrahiim...

Sebelum saya bercuap-cuap saya mohon maaf jika dalam tulisan saya ada hal-hal yang kurang berkenan. Tulisan ini terinspirasi dari teman-teman akhwat yang berada di sekitar saya dan tentunya pengalamn saya sendiri, hehe…Selamat menikmati…semoga bermanfaat ^_^

>>>>>>>>>>@<<<<<<<<<<

Terlihat seorang wanita berkerudung Orange menyala, kerudungnya panjang menjuntai, ia sedang berjalan sambil memegang HP dan membaca sms…tersipu-sipu tersenyum…Hmm sepertinya dapet undian hadiah tuh, hehe. Yuk ahhhh kita intip apa tuh Smsnya?

“Assalamu’alaikum Ukhti…Kaifahaluk?” - Dari: Ikhwan Tebar Pesona.-

Hmm tersipu nih si akhwat dapet sms dari salah satu ikhwan yang digemarinya, lalu di balasnya smsnya.

Wa’alaikumsallam, Alhamdulillah baik akhi…antum bagaimana? Kemana ja ko jarang kelihatan rapat? -Dari: Akhwat Cengegesan.

“Afwan ana ada amanah lain”- Dari:Ikhwan Tebar Pesona-

“Subhanallah, Moga Istiqamah Ya, Oh Ya boleh tidak ana minta tausiyahnya lagi Futur nih”-Akhwat Cengengesan-

“Boleh..^_^”-Dari: Ikhwan Tebar Pesona.

Wah wah…wah terlihat akrab sekali nih…ehm…ehm…! Syuut kayanya ada some think deh…kta intip fenomena lain tentang Akhwat Cengengesan…Yuk Ah..

Kring…Kring…Kring…Suara telfon berdering.

Klik diangkat oleh seorang Akhwat dalam sebuah kamar kos-kosan.

“Assalamu’alaikum”-

“Wa’alaikumsallam”

“Bagiaman Kabrnya de, sehatkan? Udah Sarapan belum?”

“Hmm…belum ka”

“Ko Belum hati-hati sakit, kalo sakit ntar gak masuk kuliah, repotkan?”

Si akhwat tidak banyak berkata-kata karena di dalam kamarnya ada orang lain, alias teman satu kamarnya….karena ia ngekos satu kamar ber-2. Seketika ia mencari tempat yang sepi…pegi ke ruang tamu, dapur, atau toilet kali ya…biar gak da orang yang mendengarkan..huhu maklum pengenya di denger setan aja.. he

Terusin ah obrolannya….

gak apa-apa lagi males aja, pusing…”

“Pusing kenapa banyak tugas ya…”

Panjang lebar deh obrolannya, tapi anehnya gak ada hal-penting yang disampaikan, Yah hanya melepas rindu kali ...Hmm….

Nah sekarang Fenomena di Facebook…yang lagi ngetren nih…^_-

Ada akhwat Update Status…

“Malam Sunyi senyam akau sendiri berdiri di keheningan malam, bermunajat agar hilang rasa resah dan gundah”-Akhwat Cengengesan-

*Tring…Nongol Ikhwan ngomen…*

“Semoga segala keresahan di ganti dengan ketentraman”-Ikhwan Tebar Pesona-

“Jazakallah ^_^”-Akhwat Cengengesan-

“^_^”-Ikhwan Cengengesan-

Ehmmm…Sok perhatian tuh ci Ikhwan tebar pesona, akhwatkann jadi Ke-GE-ER-AN…

Hmm…ada cerita lagi nih tentang Akhwat yang KE-GE-ER-AN…

Kodratnya si akhwat suka sama si ikhwan yang hmm katakanlah nampak dari luar ciri-ciri ke ikhwanannya…waduh…!!!! Padahal Allah yang lebih Tau loch jangan lihat bungkusan luar,^_^….

Seorang akhwat memiliki kesimpulan tentang ciri-ciri ikhwan yang nampak oleh mata:

1. Aktif di organisasi kampus…

2. Ngomongnya sok pake B.Arab…yah walaupun bisanya Cuma ngomong Afwan, Akhi, Ukhti Aja…he

3. Ada Janggutnya…hehe kaya embe…Ups! “Jangan salah Sunnah Rasulullah Loh, sebagai pembeda antara umat Islam dengan Umat Lain”

4. Berpakaian Rapih, Gak kaya anak Funk…hehe…Ya Iyalah…

5. Kalo lagi jalan Nunduk…”GB neh Ceritanya alias Gadhul Basar”…Woi hati-hati kejedot tiang.

6. Dll…

(Eh maaf ya….poin-poin diatas berdasarkan hasil konferensi sesama kahwat….hehe)

Langsung Cerita fenomen selanjutnya…

Singkat cerita Si akhwat berada dalam kondisi hanya dia yang nampak berbeda dari teman-teman yang lain di kampusnya..kerudung yang menjuntai, berkaos kaki, baju yang lebar (ada juga yang teman yang iseng bilang dia ke kampus ko pak baju Daster!, enak aja tuh temennya bilang, yah mungkin dia senengnya lihat cewe-cewe pake baju kaya lontong kali ya..Ups).

Singkat cerita, karen akhwat ini berbeda dari teman-temannya, dan hanya 1 dari 100 yang di temui…ehm ada ikhwan iseng deh dateng…ups! Berawal dari Sms, Sok perhatian, Hmm terus sok ngasih-ngasih materi-materi dakwah di kampus, satu ativitas organisasi…Hmm…Eh si akhwat kelabakan jadi bingung…lambat laun luluh dah…

Hmmm….lam-lama udah kaya pacaran aja nih…wah-wah hati hati ada api neraka nyasar ke bumi…hehe.

Ups…waktu berganti hari…”Ting ada ikhwan lain yag kayanya lebih saleh nih, dateng menghampiri sang bunga kampus…hehe. Yah karena koordinasi organisasi…ehhhh bocor deh hati…Si Akhwat jadi GE-ER…hmm, berpindah hati dah suka ke ikhwan yang nampak lebih soleh…

Padahal….???? Ups!

Nah itu cerita diambil dari kisahnyata loh…kisah teman-teman saya…ups afwan bagi sahabat yang merasa..hehe..tenang gak akan disebutkan NAMAnya kok ^_^.

YUK AH..KITA AMBIL HIKMAHNYA….

Sebagi seorang akhwat pandai-pandailah kita menjaga diri…bunga yang mekar dan merekah itu indah jangan salahkan ada kumbang menghampiri..(hati-hati kumbangkan suka menyengat)

Wahai wanita diri mu ibarat sebuah mawar, indah namun jangan pernah sesali duri yang ada pada mu, ia sebagai perisai mu. Maka jadilah seorang akhwat yang mampu melindungi diri…ketegasan mu bukan sebagai kelemahan, jangan pernah takut ikhwan menjadi berfikir akhwat galak…perlu di bedakan antara tegas dan galak…hmm…

Allah telah menjanjikan seorang wanita baik akan berpasangan dengan laki-laki yang baik. Maka jangan pernah berani untuk mencoba mendekati laki-laki yang suka tebar pesona….

Diibaratkan sedang berpuasa, maka jagalah norma dan aturan hal yang dapat membatalkan serta mengurangi pahala puasa. Begitupun dalam memilih pasangan hidup hati-hati jangan berbuka di tengah hari…ingat! Segalanya akan indah jika sudah waktunya…

"♥ Assalamu'alaikum...selamat datang di blog sederhana ini. semoga setiap rangkaian kata-kata bisa menginspirasi & memberi motivasi hingga menjadikan lentera penerang dalam hati...♥"

♥..Inilah Aku..♥

Foto Saya
Tuti R.Lestari
"Seorang hamba Allah yang senantiasa berusaha menjalankan titah-titah Rabbnya... Semoga setiap goresan pena dapat memberikan inspirasi dan Motivasi..."
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

:::: Translet ::::

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Entri Populer

Follow

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...