♥ Lentera Qalbu ♥

Cermin Hati menuju Inspirasi

oleh:Tuti Rina Lestari

Semilir angin berhembus kearah ku, terasa menyejukan. Ku pejamkan mata, perlahan kesejukannya terasa menyelusup kedalam dada...menghela perlahan nafas, perlahan pula ku buka mata. tiba-tiba bias bayangan tampak di depan sana, ku pandang, perhatikan dan ku coba terus melihatnya, sepertinya memukau jika ku hampiri saja bayangan itu. perlahan aku melangkah, langkah pertama ku baca Basmallah, langkah ke dua ku yakinkan diri, langkah ke tiga semaikin penasaran rasa hati, "apakah sosok bayangan itu?"semakin dekat semakin tampak bayangan itu, sungguh tak sabar aku menatapnya dan mengetahuinya...

jarak bayangan semakin terlihat mendekat, terus aku melangkah...tiba-tiba seketika ada suara kicau burung yang indah di luar sana, kicauannya menyelusup kedalam telinga dan memaksa mata untuk segera menatap sang burung yang bersuara indah...seketika ku palingkan pandangan ke arah datangnya suara...kaki memaksa untuk berberok arah, tapi hati masih terikat pada bayangan yang ada...dengan berat hati ku coba kuatkan untuk terus melangkah menuju bayangan itu...seketika ku fokuskan pandangan ke arah bayang itu...Sungguh tak disangka bayangan itu telah hilang begitu saja...Sedih? Bimbang? atau Putus Asakah?....Entahlah apa yang dirasa...Ikhlaskan saja...Ikhlaskan saja...Ketegasan bayangan itu belum ku tatap, bisa saja menyeramkan atau malah sangat indah!...tapi tak apalah.

Duduk dan tertunduk seraya berkata pada hati..."kenapa bayangan itu pergi, padahal belum terlihat jelas serta terjawab pasti rasa penasaran ini?" Hmm menghela nafas perlahan sambil tertunduk melihat kotak-kotak keramik yang berwarna jingga...seketika terdengar lagi suara kicau burung yang merdu dari luar sana...perlahan ku telusuri sumber suaranya...Sungguh tak disangka dia mungil dan berwarna mempesona... ku hampiri seketika berlari kearahnya...dengan cantiknya ia berkicau diatas ranting pohon..,lama sekali burung itu berkicau. ku nikmati suaranya, lalu ku pejamkan mata sambil bersandar di beranda...indah...sungguh indah. Menghela nafas...tetaplah menghiasi dengan kicauan pelipur hati...Kau menawan dan indah, dicipta Hasil Karya Sang Pencipta...tersenyum seraya bersyukur...Teima kasih Ya Rabb....

Biarlah bayangan berlalu, bersama kehadiaran suara indah itu...
Allah Maha Pengasih Maha Penyayang....

0 komentar:

"♥ Assalamu'alaikum...selamat datang di blog sederhana ini. semoga setiap rangkaian kata-kata bisa menginspirasi & memberi motivasi hingga menjadikan lentera penerang dalam hati...♥"

♥..Inilah Aku..♥

Foto Saya
Tuti R.Lestari
"Seorang hamba Allah yang senantiasa berusaha menjalankan titah-titah Rabbnya... Semoga setiap goresan pena dapat memberikan inspirasi dan Motivasi..."
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

:::: Translet ::::

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Entri Populer

Follow

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...